seni musik pgmi iain salatiga

KOLABORASI MERDUNYA SENI MUSIK PGMI DAN ESTETIKNYA SENI RUPA PIAUD

Salatiga  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Salatiga menunjukkan kebersamaan dan kekompakannya dengan jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN Salatiga. Acara yang mengusung tema “Materialisme, Dialektika, dan Logika” jadi salah satu kolaborasi yang besar dan juga sangat mempererat kekeluargaan antara mahasiswa PGMI dan juga PIAUD. Diadakannya acara ini adalah untuk memenuhi tugas untuk akhir semester yang diampu oleh Bapak MS Viktor Purhanudin.

Panggung Seni Musik PGMI dan Pameran Seni Rupa PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga, yang dilangsungkan di Kampus 1 IAIN Salatiga pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2019 berlangsung begitu meriah. Dimulai dengan susunan acara yaitu kuliah umum bersama Bu Hesti Ariestina selaku salah satu dosen di IAIN Slatiga, yang membawakan materi kuliah umum berjudul “Be an Extraordinary Teacher; Sebagai Agen Pengubah Peradaban Masa Depan” itu sangat menarik perhatian seluruh peserta dan juga penonton acara pada hari itu. Menerangkan bagaimana menjadi pendidik yang luar biasa, yang kreatif, inovatif dan juga selalu berkembang agar dapat mengubah peradaban bangsa di masa mendatang. Menerangkan bahwa setiap pendidik dapat mengajar dengan baik dan menjadi contoh yang baik bagi peserta didik yang diajarnya.

seni musik pgmi iain salatiga
seni musik pgmi iain salatiga

Ruangan yang dipenuhi dengan hasil seni rupa dari jurusan PIAUD semakin memperindah tampilan ruangan dan membuat ruangan tampak meriah. Makin dimeriahkan oleh penampilan peserta Ujian Akhir yang menampilkan penampilan seni musik menurut kelompoknya masing-masing. Ada dua puluh kelompok yang akan menampilkan hasil latihannya selama berbulan-bulan itu.

Penampilan yang beragam, dari mulai meyanyi, bermain alat musik, hingga teater drama musikal yang begitu menarik perhatian untuk ditonton hingga purna acara. Dan didukung dengan kostum dan atribut yang sesuai, makin menambah keseruan dan riuhnya acara dalam satu hari itu.

“Di samping acara ini menumbuhkan koordinasi sesama mahasiswa jurusan PGMI, juga menumbuhkan rasa koordinasi dan kebersamaan dengan jurusan lainnya,” Ungkap Pionira yang diketahui sebagai salah satu mahasiswa jurusan PGMI yang mengikuti acara tersebut.

Leave a Reply